Senin, 08 Februari 2010

Terus Konsisten, Milan!

Tak dapat dipungkiri, di awal musim ini, performa Milan sungguh jauh dari yang diharapkan. Merengsek ke posisi-12 klasemen sementara pun pernah Milan alami. Tak pelak, kritikan tajam pun sempat terus-terusan menghujam tim asuhan Leonardo tersebut.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, nampaknya Milan mulai menemukan kecocokan dengan Leonardo. Pemain muda seperti Pato juga mulai menunjukkan perkembangan yang berarti. Posisi ke-3 klasemen sementara Serie A pun berhasil Milan tembus untuk pertama kali di musim ini setelah merengkuh kemenangan atas Lazio tadi malam. Milan kini mengantongi 22 poin, selisih 7 poin dari pemuncak klasemen sementara yang merupakan saudara sekota I Rossoneri, Inter Milan.
Sesudah kesulitan, pasti ada kemudahan. Hadapi kesulitan itu dengan kesabaran. Rasanya pantas sekali pernyataan itu untuk Milan. Setelah sebelumnya terpuruk, perlahan-lahan Milan mampu bangkit. Ini mungkin juga karena buah kesabaran manajemen Milan kepada Leonardo. Manajemen Milan tetap sabar untuk memberi kesempatan kepada pelatih yang awalnya sangat diragukan kapasitas dan durabilitasnya tersebut. Walau isu pemecatan sempat menyeruak, tetapi pelatih asal Brasil tersebut tetap teguh pada pendiriannya untuk membalas rasa percaya manajemen Il Diavolo Rosso atas penunjukan dirinya yang minim pengalaman untuk menahkodai tim sekaliber Milan.
Kemenangan 2-1 atas AS Roma di giornata ke-8 bisa dibilang itulah titik awal kebangkitan Milan. Setelah laga itu, serdadu San Siro belum terkalahkan hingga saat ini baik itu di Serie A maupun Liga Champions. Yang harus dilakukan Milan adalah, terus konsisten untuk meraih hasil positif. Jangan sampai lengah. Jika Milan mampu konsisten terhadap performa apiknya, harapan untuk meraih gelar di musim ini bukanlah mimpi di siang bolong.
FORZA MILAN!

Tidak ada komentar: