Sabtu, 20 Februari 2010

Setan Merah Mengalahkan Setan Merah

Babak 16 besar UCL mempertemukan 2 klub yang tak diragukan lagi kapasitasmya di kompetisi terelit di daratan benua biru tersebut. Nama David Beckham mencuat tatkala hasil drawing mempertemukan dua klub yang sama-sama berjuluk Setan Merah tersebut. Betapa tidak, Beckham adalah mantan pangeran Old Trafford yang kemudian mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2003. Tentunya laga ini menjadi ajang reuni bagi Beckham. Apalagi sejak tahun 2003, belum sekali pun dia bersua MU.
Namun Milan harus menelan pil pahit di laga 1st Leg babak 16 besar dini hari tadi. Bermain sebagai tuan rumah, Milan harus tertunduk malu karena berhasil dibungkam MU dengan skor tipis 2-3. Tuah Milan yang dalam 52 tahun terakhir tak pernah terkalahkan oleh MU di San Siro patah sudah. Asa Milan sempat membumbung tinggi ketika Ronaldinho berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Namun tampaknya MU enggan menyerah begitu saja. Tak segan mereka membungkam Milan di depan pendukung fanatiknya, Milanisti. 1 gol Paul Scholes dan 2 gol Rooney mempertegas bahwa MU benar-benar ingin membalas dendam akan kekalahan telak di San Siro pada semifinal UCL 2006/2007. 1 gol Seedorf 'hanya' mampu memperkecil ketertinggalan Milan. Tak mampu membalikkan keadaan.
Dalam laga ini memang skuad yang lebih muda yang berjaya. Namun kans Milan untuk lolos ke babak selanjutnya masih ada dengan syarat Milan harus menang dengan selisih 2 gol di Old Trafford. Mampukah Milan? Let's wait and see

Tidak ada komentar: