Senin, 08 Februari 2010

Pelatih Debutan yang Mengagumkan

Ketika Joan Laporta menunjuk Josep 'Pep' Guardiola sebagai pengganti Frank Rijkaard awal musim ini, tak sedikit pun terbesit dalam pikiran saya bahwa Pep bisa sukses di musim pertamanya bersama Barcelona. Jangankan treble winners, untuk dapat merebut trofi liga BBVA dari Real Madrid pun saya tidak yakin.
Tetapi yang terjadi justru di luar dugaan. Pep mampu menjadikan Barca sebagai klub Spanyol pertama yang meraih treble winners. Padahal ini adalah musim perdananya bersama Barca, di samping itu dia juga pelatih debutan untuk klub profesional. Sungguh fantastis bukan? Trofi Liga BBVA, Copa del Rey, dan Liga Champions berhasil diborong Barca musim ini. Itu semua juga tak lepas dari tangan dingin pelatih yang berusia 38 tahun tersebut. Usia yang tergolong muda untuk ukuran pelatih bukan? Dan dia pun berhasil menjadi pelatih termuda yang mampu membawa klubnya menjadi kampiun Liga Champions dalam 49 tahun terakhir.
BARCA Pictures, Images and Photos
Selain itu, kesuksesan Pep menambah daftar pelatih yang juga mampu juara Liga Champions ketika menjadi pemain. Pep membuat insan sepak bola berdecak kagum dan tak henti-henti memujinya karena sukses yang dia torehkan musim ini. Kembangkan terus karirmu, Pep! Jangan berhenti sampai di sini saja!

Tidak ada komentar: