Senin, 08 Februari 2010

Manis Hilang, Sepah Dibuang

Sungguh tragis nasib Kaka. Karir sepak bola mantan pemain Milan tersebut tengah terancam. Penyakit hernia yang menggerogoti tubuhnya tak bisa disembuhkan kecuali dengan operasi. Namun, operasi tentunya sangat berisiko. Jika gagal, penyakit tersebut akan sulit sembuh dan dengan terpaksa Kaka harus pensiun dini. Hal tersebut sungguh tak diharapkan oleh pebola sekaliber Kaka tentunya.
Ayah Luca tersebut kali pertama menderita penyakit hernia setelah melakoni duel El Classico pada 29 November 2009. Dia pun terpaksa tak melahap menu latihan selama 1 bulan. Kaka sempat girang karena dia dinyatakan telah terbebas dari penyakitnya. Namun tampaknya, penderitaan Kaka tak berakhir begitu saja. Nyatanya, hingga kini suami Caroline Celico tersebut masih merasakan sakit dan harus menjalani perawatan khusus setiap hari.
Problem yang tengah dialami mantan pemain terbaik FIFA 2007 tersebut sangat meresahkan klubnya saat ini, Real Madrid. Kondisi saat ini sungguh kontras dengan suasana awal kedatangan pemain timnas Brazil tersebut. Ketika dikenalkan ke publik Bernabeu setelah dia resmi menjadi penggawa El Real, dia begitu dielu-elukan bak seorang superstar atau seorang pahlawan yang berjasa besar. Namun saat ini, dia hendak 'dibuang'. Kabar terakhir, dia akan dilabuhkan ke Juventus oleh El Real. Sungguh tak ada dalam angan2 Kaka sebelumnya.
Yups, pepatah manis hilang sepah dibuang memang pas untuk kondisi Kaka saat ini. Madrid tak setia terhadap cinta Kaka. Madrid hanya mencintai Kaka ketika dia tengah bersinar dan hendak menghapus Kaka dari memori Madrid ketika sinarnya meredup. Memang, performa Kaka di Madrid tak segemilang performanya di Milan. Madrid seolah membeli barang sisa. Sisa kejayaan Kaka.
Hal yang dialami Kaka tersebut adalah salah satu contoh bahwa kehidupan seperti roda yang tengah berputar. Hal yang berkaitan adalah waktu. Waktu terus berputar dan tak akan pernah kembali. Terkadang dengan terus berputarnya waktu, banyak hal yang terjadi di luar imajinasi kita yang bisa membuat kita bertanya-tanya, "Kok bisa ya?"

Ricardo Kaka' Pictures, Images and Photos

3 komentar:

luzman mengatakan...

loh ini masih bisa update yas, katanya lupa password.. hehe

sip lah kalo gitu,,
nulis di kumahaanjeun jg boleh kok.. hehe

Luzman mengatakan...

oh iya,,
foto kaka-nya kegedean tuh sayang,, ga masuk jadinya

Sri Lestari mengatakan...

biar aman, emang sebaiknya nulis di blog kyknya sayangh :D