Minggu, 28 Juni 2009

Milan Terancam Konflik Internal?

Ac milan Pictures, Images and Photos


Musim depan bisa dipastikan Milan akan tampil dengan wajah baru. Hengkangnya Ancelotti ke Chelsea, Kaka ke Madrid, dan pensiunnya Maldini serta Cafu, memaksa Milan untuk melakukan revolusi. Leonardo pun ditunjuk untuk menggantikan Carletto. Regenerasi pun menjadi misi utama I Rossoneri musim depan.
Tapi muncul 1 pertanyaan dalam benak saya, mampukah Milan secepat itu melakukan regenerasi sementara Milan masih dijubeli pemain veteran? Memang dalam bursa transfer musim panas ini Milan membidik pemain-pemain muda seperti Dzeko, Cissokho, Hernanes, Adebayor, Cesc Fabregas, dan masih banyak lagi pemain-pemain muda incaran Milan. Tapi sampai sekarang, belum satu pun Milan berhasil memperoleh bidikannya seiring dengan negosiasi yang alot. Tak bisa dipungkiri, banderol pemain muda terus melambung karena mereka bisa menjadi prospek yang tinggi.
Satu hal yang patut diwaspadai oleh Milan jika Milan melakukan regenerasi besar-besaran adalah konflik internal mengingat masih menumpukknya pemain gaek di tubuh Merah Hitam. Dengan adanya regenerasi, berarti pemain veteran harus diminimalisir. Musim depan belum dimulai pun, tampaknya dampak dari rencana regenerasi Milan sudah terasa seperti rumor yang beredar, pemain-pemain senior seperti Andrea Pirlo, Seedorf, Gattuso ingin hengkang ke klub lain. Serta banyak pemain yang menyalahkan kebijakan Milan dalam penjualan Kaka karena Kaka adalah roh Milan. Kewibawaan Leonardo sangat di butuhkan di sini untuk mencari solusi atas kegalauan pemain-pemain tersebut termasuk pemain-pemain yang ingin hengkang. Pasti muncul pertanyaan lagi, mampukah Leonardo mengatasi hal tersebut? Mengingat dia adalah pelatih yang masih muda dan belum teruji kapasitarnya. Jika Leonardo tak mampu, konflik internal pun tak akan terelakkan. Kekhawatiran Milanisti bahwa Milan akan menjadi dua kubu yaitu kubu pemain tua dan kubu pemain muda pun akan menjadi kenyataan. Tetapi jika Leonardo mampu meneladani kesuksesan Guardiola dalam menangani Barca, maka Milan mungkin bisa meraih kejayaannya kembali.
FORZA MILAN

Tidak ada komentar: