Rabu, 17 Juni 2009

Kebangkitan Sepak Bola Spanyol

Rasa bahagia karena berhasil menggondol trofi Liga Champions 2008/2009 tidak hanya dirasakan oleh FC Barcelona saja tetapi juga negara asal klub tersebut, Spanyol. Negeri matador tersebut tentunya bangga karena wakilnya berhasil menjadi kampiun turnamen antar klub yg sering disebut turnamen terelit di kancah Eropa tersebut setelah mempecundangi wakil Inggris, MU 2-0. Euforia Spanyol ini seakan melanjutkan catatan manis sepak bola Spanyol yang sebelumnya juga berhasil menjadi juara Euro 2008.

Timnas Spanyol yang sebelumnya identik dengan tidak mempunyai mental juara, berhasil merebut trofi Euro 2008 dengan mengalahkan negara-negara besar seperti Italia dan Jerman. Dahaga gelar selama 44 tahun pun terhapuskan oleh gelar ini.

spanyol Pictures, Images and Photos

Begitupula Barcelona. Setelah 2 musim kemarin performanya menurun, Barca kembali bangkit lagi. Tak tanggung-tanggung, treble winners pun berhasil direngkuhnya. Menariknya, Barcelona sangat kental dengan aroma Spanyol. Pelatih Barca, Pep Guardiola adalah orang Spanyol. Selain itu, darah Spanish juga mengalir dalam pemain-pemain andalan mereka seperti Xavi Hernandez, Iniesta, Bojan Krkic, Victor Valdes, Carles Puyol, dan masih banyak lagi.


Ulzana firma HDTeam by JDTYPK Pictures, Images and Photos

Apakah prestasi persepakbolaan Spanyol hanya berhenti sampai di sini? Patut untuk terus diamati.

Tidak ada komentar: