Minggu, 07 Desember 2008

Kinerja Wasit di Serie-A

Wasit merupakan elemen penting dalam suatu pertandngan. Kinerja pengadil lapangan tersebut sangat menentukan jalannya dan hasil dari suatu pertandingan. Tapi apa jadinya jika wasit melakukan tindakan yang mengecewakan?
Seperti yang terjadi di Liga Italia. Wasit Serie-A terkenal sering meniup peluit walau sebenarnya bukan pelanggaran. Hal ini sungguh memprihatinkan. Pemain bisa dimanjakan oleh keputusan wasit. Misalnya seorang pemain diving hanya untuk mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit. Hal ini sungguh bisa berakibat fatal. Pastinya ada pihak yang merasa dirugikan dan diuntungkan.
Tidak heran bila setelah pertandingan, ada saja yang mengomentari keputusan wasit. Misalnya memberikan penalti yang kontroversial.Hal ini juga berimbas ke timnas Itali. Masih ingatkah kala Italia menghentikan langkah Australia di Piala Dunia 2006? Hanya karena sebuah penalti kontroversial, karena aksi diving Fabio Grosso. Australia pun merasa sangat dirugikan.Hal ini perlu mendapat perhatian khusus dan wasit Serie-A harus cepat-cepat introspeksi!

Tidak ada komentar: