Minggu, 07 Desember 2008

Andalan Timnas Tetapi Cadangan di Klub

Dialah Lukas Podolski. Bersama timnas Jerman, penampilannya sangat gemilang. Dia selalu menjadi pilihan utama pelatih Der Panzer, Joachim Loew. Tapi di klubnya, Bayern Muencehen, Podilski lebih sering menjadi pemain cadangan.


Podolski pertama kali membela timnas Jerman pada 6 Juni 2004 oleh pelatih Jerman pada waktu itu, udi Voeller. Saat itu dia langsung membuat publik sepakbola terpana. Sebab dia menjadi pemain pertama di luar kasta tertinggi Liga Jerman yang dipanggil timnas sejak 1975. setelah itu dia terus memberikan penampilan terbaik bersama Der Panzer. Tentu masih ada dalam ingatan insan sepak bola kala dia menjadi punggawa timnas Jerman di Piala Dunia 2006. 3 gol dia persembahkan untuk timnas Jerman. Gelar Pemain Muda Terbaik pun dia dapatkan. Selain itu, Jerman juga berhasil merebut juara 3 di turnamen tersebut.

Yang masih hangat tentunya di Euro 2008. Dia begitu gemilang dan mengantarkan Jerman ke partai final. Tapi sayangnya, Jerman dikalahkan oleh Spanyol 0-1 di partai final.


Lukas Podolski Pictures, Images and Photos

Meskipun begitu gemilang performanya di timnas, ternyata di klubnya sendiri, dia lebih sering, dia lebih sering menjadi cadangan. Pelatih Bayern, Juergen Klinsmann lebih sering mengandalkan Klose dan Luca Toni di lini depan. Kalaupun salah satunya cedera, Klinsi biasanya lebih memilih menggunakan striker tunggal. Padahal Klinsi adalah mantan pelatih timnas Jerman. Pada saat melatih timnas Jerman pun dia lebih sering mengandalkan Klose dan Poldi sebagai ujung tombak Der Panzer. Dan duet itu sangat maut. Tapi kenapa di klub nasib Poldi sangat bertolak belakang? Adakah faktor X yang tidak kita ketahui? Tidak heran jika santer kabar bahwa pemain yang juga berkewarganegaraan Polandia ini akan hengkang.


Pilihlah yang terbaik untukmu Poldi!

Tidak ada komentar: