Senin, 18 Mei 2009

CR 7's Problem

Performa CR 7 bersama timnas Portugal berbeda sangat jauh dibandingkan dengan performanya bersama MU. Ketika membela MU, dia begitu perkasa.tetapi ketika membela negaranya sendiri, dia seperti kehilangan rohnya sebagai pemain hebat. Yang akhir-akhir ini menjadi sorotan adalah penampilannya bersama Seleccao di Pra Piala Dunia 2010. Dari 5 laga, dia hanya mampu mempersembahkan 1 kemenangan. Ironisnya, dia belum mampu menyumbang 1 gol pun. Sungguh kontras dengan performanya bersama MU bukan?

Menurut saya, faktor-faktor yang mempengaruhi masalah tersebut adalah:
1. Kelelahan

Musim ini mungkin menjadi musim yang berat bagi MU karena MU melakoni 5 ajang yang berbeda. Ini bisa berpengaruh terhadap kondisi fisik Ronaldo, apalagi dia adalah pemain inti.

2.Arrogant

CR 7 identik dengan gaya yang arrogant. Mungkin karena dia mremehkan lawan, sehingga bisa berakibat fatal. Apalagi saat ini dia menjabatsebagai kapten timnas Portugal. Biasanya seorang kaptenlah yang menjadi panutan pemain lain.

Mungkin juga faktor uang. Merasa klub yang menjadi sumber penghasilannya, Ronaldo sangat mati-matian ketika membela MU.

3.Dukungan pemain lain



Cristiano Ronaldo Pictures, Images and Photos



MU memang tim yang solid. CR 7 bisa menemukan reka-rekan yang sangat mendukung performanya. Kekompakan sangat terlihat di tubuh MU. Tetapi berbeda di Seleccao yang tentunya berbeda dengan kesolidan di tubuh MU. Saat brmain untuk timnas Portugal, Ronaldo seolah bukan apa-apa tanpa MU.

Patut terus diamati aksi Ronaldo. Sebagai pemain terbaik Eropa dan FIFA, harapan fans Portugal sangat besar di pundaknya untuk membantu Portugal merengkuh prestasi. Mampukah dia?

Let's wait and see!


(Tulisan ini aku persembahkan spesial untuk temen2 GP SMANEKA, khususnya yang suka CR 7 yakni Alfan, Yusi, Hardik, Khasan, Galih, dll. Aku ucapkan terimakasih ke kalian semua cz bisa jadi temen yang baik buatku selama di SMA)

1 komentar:

luzman mengatakan...

iyah setuju CR7 emang sombong. haha
mudah2an aja Barca ntr yg juara biar dia ga sombong lagi