Senin, 12 Januari 2009

Ketika Sepak Bola Mengalahkan Persahabatan

Persahabatan merupakan sesuatu yang sangat indah. Kita bisa berbagi dalam suka maupun duka dengan sahabat kita. Tetapi apa daya jika persahabatan tersebut rusak karena sesuatu? Sungguh menyakitkan bukan.


Seperti yang terjadi antara pemilik Chelsea, Roman Abramovic dengan Avram Grant dan juga Sheva. Sebenarnya berita ini bisa dibilang sudah kadaluarsa tetapi ada hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian ini.


Avram Grant scratches head when the whistle blows for full time... Pictures, Images and Photos


Abramovic rela melepaskan persahabatannya demi kepentingan duniawi. Avram Grant adalah sahabat Abramovic. Dan Abramovic pun menunjuknya sebagai pelatih setelah dia memecat Jose Mourinho walau dia belum memiliki lisensi UEFA. Tetapi akhirnya Abramovic memecat dia juga karena Avram Grant tiak mampu memberi gelar untuk Chelsea. Tetapi jika Abramovic mau memberi kesempatan lebih kepada Grant, mungkin saja dia bisa berbuat banyak untuk Chelsea karena dia sukses membawa Chelsea ke partai final Liga Champions musim lalu walau akhirnya Chelsea dikalahkan Mu dan Chelsea pun meraih posisi runner-up Liga Primer. Grant pun sangat kecewa dengan Abramovic. Persahabatan mereka lah yang jadi korban.


Sheva Pictures, Images and Photos


Begitu juga yang terjadi pada Sheva. Sheva juga sahabat Abramovic. Dia pun hijrah ke Chelsea di musim 2006/2007 pun tak luput dari persahabatannya dengan Taipan minyak asal Rusia tersebut. Tapi nampaknya persahabatan mereka juga menjadi renggang lantaran Sheva jarang dimainkan di Chelsea dan akhirnya dia dipinjamkan ke Milan.


Akankah Roman mau mengorbankan persahabatannya lagi demi sepak bola? Semoga saja tidak.

1 komentar:

tari mengatakan...

persahabatan emang penting